Kamis, 17 Oktober 2019

Review Printer

Review Samsung Printer ProXpress SL-M3325ND

20 June 2016
0
Beri Rating :     

Samsung Printer ProXpress SL-M3325ND merupakan salah satu varian printer laser monokrom Samsung yang dipasarkan di Indonesia yang ditujukan untuk segmen SMB (Small Medium Business). Printer laser monokrom single function (print only) ini dibanderol dengan harga resmi sekitar 3,5 juta rupiah. Beberapa waktu lalu, kami membelinya untuk kebutuhan harian di kantor dan juga untuk kita uji. Klik DISINI untuk melihat unboxing yang kami lakukan. Dalam paket pembeliannya, user akan mendapatkan unit printernya, imaging unit, cartridge toner dengan kapasitas cetak standar, CD driver, manual book, kabel USB, kabel power, dan juga kartu garansi 1 tahun dari distributor resmi. Printer ini sepertinya di pasarkan dengan mengandalkan harganya yang cukup bersaing, pilihan cartridge toner dengan kapasitas cetak menyesuaikan kebutuhan user-nya, dan kecepatan cetak untuk bisa bersaing dengan para kompetitornya yang selevel di market printer laser ini.

Ukuran printer-nya terlihat tidak terlalu besar, namun memiliki kualitas cetak cukup cepat untuk penggunaan di kantor. Desain fisiknya yang cukup compact & simple, dengan balutan warna putih dan hitam di sebagian besar body printer, dan membuat printer laser ini mudah di tempatkan diberbagai sudut ruangan kantor Anda. Control panelnya terletak di bagian atas printer dan terlihat sangat sederhana. Dengan processor 600 Mhz dan memory 128mb serta berat printer 9,86 kg, Samsung SL-M3325ND memiliki ukuran dimensi 366 x 365,6 x 262,5 mm. Duty cycle nya mampu hingga 50.000 halaman perbulan. Printer ini mampu menangani kertas ukuran A4, letter, Legal, maupun folio dengan berat kertas 60 - 163 gram/m2 .

Menurut keterangan pada spesifikasi printer laser, Samsung SL-M3325ND membutuhkan waktu warm up time sekitar 10 detik untuk sejak printer ini dinyalakan. Namun ketika kami uji, membutuhkan waktu sekitar 23 detik sampai posisi stand by. Printer laser ini di klaim mampu mencetak dengan kecepatan hingga 35 ppm atau sebanyak 35 halaman per menit. Ketika kami melakukan pengujian cetak dengan mode normal dengan komposisi cetak standar dalam 1 menit, ternyata memang mampu mencetak 35 lembar kertas A4 dalam satu menit. Resolusi cetaknya mampu mencapai 600 x 600 dpi. Printer sudah dilengkapi dengan fitur automatic duplex printing untuk mencetak dua sisi kertas sekaligus. Namun kecepatan cetaknya akan turun sekitar 40-60% dari kecepatan maksimumnya ketika melakukan pencetakan duplex.

Printer laser ini juga sudah mendukung untuk pencetakan dokumen secara wireless dari perangkat mobile Anda seperti smartphone, tablet, dan juga laptop. Hanya saja karena belum dilengkapi dengan direct wifi, maka printer harus terhubung ke jaringan melalui kabel LAN. Bagi pengguna smartphone bisa melakukan mobile printing dengan printer melalui aplikasi Samsung Mobile Print yang tersedia bagi pengguna smartphone Android maupun Apple. Saat kami coba melakukan mobile printing dengan printer Samsung ini ternyata cukup mudah. Hanya saja proses dari perintah print hingga kertas keluar memakan waktu cukup lama. Lebih lengkapnya bisa dilihat disini

 Berlanjut ke halaman selanjutnya ... 

 



1 2 Next


Labels : info printer samsung, review printer samsung, samsung sl3325nd, harga printer samsung, review

Komentar (0)


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pembaca.
infoprinter.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis.








Featured Post

  • Unboxing HP LaserJet Pro 400 M401n
    Kali ini kami akan melakukan unboxing pada seri Printer HP Laserjet Pro 400 M401n. Printer ini merupakan salah satu produk printer laser unggulan HP di kelas printer laser monokrom. Kami memiliki beberapa printer ini di kantor yang kami beli sendiri dalam kondisi baru. Printer ini merupakan printer laser single function atau print only. Printer laser ini sudah mendukung jaringan menggunakan kabel LAN dan juga
  • Review Samsung Printer ProXpress SL-M3325ND
    Samsung SL-M3325ND membutuhkan waktu warm up time sekitar 10 detik untuk sejak printer ini dinyalakan. Namun ketika kami uji, membutuhkan waktu sekitar 23 detik sampai posisi stand by. Printer laser ini di klaim mampu mencetak dengan kecepatan hingga 35 ppm atau sebanyak 35 halaman per menit. Ketika kami melakukan pengujian cetak dengan mode normal dengan komposisi cetak standar dalam 1 menit, ternyata memang mampu mencetak 35 lembar kertas A4 dalam satu menit. Resolusi cetaknya mampu mencapai 600 x 600 dpi. Printer sudah dilengkapi dengan fitur automatic duplex printing untuk mencetak dua sisi kertas sekaligus. Namun kecepatan cetaknya akan turun sekitar 40-60% dari kecepatan maksimumnya ketika melakukan pencetakan duplex.

Video Channel