Kamis, 17 Oktober 2019

Review Printer

Unboxing HP LaserJet Pro 400 M401n

18 July 2016
0
Beri Rating :     

Kali ini kami akan melakukan unboxing pada seri printer HP Laserjet Pro 400 M401n. Printer ini merupakan salah satu produk printer laser unggulan HP di kelas printer laser monokrom. Kami memiliki beberapa printer ini di kantor yang kami beli sendiri dalam kondisi baru. Printer ini merupakan printer laser single function atau print only. Printer laser ini sudah mendukung jaringan menggunakan kabel LAN dan juga mobile printing menggunakan aplikasi dari HP yg dapat di unduh para pengguna android di playstore. Berikut tahapan unboxing yang kami lakukan.

 unboxing hp

  1. Langkah pertama membuka kemasan printer ini adalah dengan membuka segel atau solatif penutup dengan pisau atau cutter yang sudah kita siapkan sebelumnya.
  2. Dengan arah sejajar alur tutup box printer kita potong stiker penyegel box dari arah kiri ke kanan / sebaliknya
  3. Jika sudah terpotong stiker penyegelnya, selanjutnya kita buka tutup kemasan printer ini
  4. Saat pertama kita buka boxnya maka akan kita dapati
    1. Buku informasi supporting dan garansi dari pabrikan printer
    2. Buku panduan intalasi printer
    3. Kabel power ada 3 model
    4. Kabel usb 1 pcs
    5. CD driver printer
  5. Kemudian, kita posisikan box printer secara mendatar untuk mempermudah mengeluarkan printer dari box
  6. Keluarkan karton partisi dari dalam box
  7. Tarik plastik pembungkus printer secara perlahan-lahan lalu lepaskan plastik pembungkus dari printer
  8. Pada printer ini terdapat beberapa fitur sesuai dengan kode dibelakang seri printer yaitu Kode N disini berarti network / jaringan sehingga printer ini bisa digunakan menggunakan kabel LAN untuk terhubung dengan jaringan computer yang ada di kantor dan sayangnya kabel LAN tidak termasuk dalam paket penjualannya.
  9. Dibagian samping printer terdapat slot untuk menambahkan memory internal printer yg berfungsi untuk mempercepat proses pencetakan pola cetak khusunya grafik atau gambar.
  10. Kemudian buka tutup bagian depan printer dengan menekan tombol berbentuk kotak sehingga akan tampak cartridgnya dan kita kluarkan sterofoam yang melekat pada cartridge tersebut
  11. Kemudian lepaskan cartridgenya dari dalam printer serta keluarkan juga plastik berwarna orange yg berfungsi sebagai lock shipping sehingga tidak terguncang pada saat pengiriman dan part di dalamnya aman.
  12. Lalu tarik seal dan goncangkan cartridge ke kanan & ke kiri,kemudian tarik seal pada cartridge.
  13. Masukan kembali cartridge ke dalam printer dan pastikan saat memasukkan kembali cartridgenya smpai terdengar bunyi “ klik” yang berarti cartridge terpasang dengan tepat.
  14. Lalu tutup kembali printernya dengan benar, jika masih belum bisa di tutup rapat berarti pemasangan cartridgenya belum benar.
  15. Pasang kabel power printer pada port power kemudian hubungkan ke sumber listrik dan tekan tombol power yang berbentuk bulat sampai tombol tersebut menyala
  16. Perhatikan tampilan panel printer pastikan tertulis “ READY “ sebagai tanda bahwa printer siap untuk digunakan.
  17. Jika ingin melakukan uji cetak printer maka bisa dilakukan langsung dari printer dengan langkah-langkah berikut ini : 
    1. Tekan tombol OK
    2. Kemudian muncul MENU
    3. Gulirkan tombol PANAH kanan atau yang kiri hingga di peroleh REPORT
    4. Kemudian klik OK dan gulirkan lagi tombol PANAH posisikan ke DEMOPAGE
    5. Lalu klik OK maka printer akan mencetak DEMOPAGE
    6. Waktu yg dibutukan kurang lebih sekitar 7 detik

Demikian unboxing printer laser HP LaserJet Pro 400 M401n. Sampai jumpa lagi di unboxing selanjutnya. Semoga bermanfaat. Berikut video unboxing printer ini.





Labels : hp, hp pro 400, printer laser, review, review printer, unboxing printer

Komentar (0)


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pembaca.
infoprinter.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis.








Featured Post

  • Unboxing HP LaserJet Pro 400 M401n
    Kali ini kami akan melakukan unboxing pada seri Printer HP Laserjet Pro 400 M401n. Printer ini merupakan salah satu produk printer laser unggulan HP di kelas printer laser monokrom. Kami memiliki beberapa printer ini di kantor yang kami beli sendiri dalam kondisi baru. Printer ini merupakan printer laser single function atau print only. Printer laser ini sudah mendukung jaringan menggunakan kabel LAN dan juga
  • Review Samsung Printer ProXpress SL-M3325ND
    Samsung SL-M3325ND membutuhkan waktu warm up time sekitar 10 detik untuk sejak printer ini dinyalakan. Namun ketika kami uji, membutuhkan waktu sekitar 23 detik sampai posisi stand by. Printer laser ini di klaim mampu mencetak dengan kecepatan hingga 35 ppm atau sebanyak 35 halaman per menit. Ketika kami melakukan pengujian cetak dengan mode normal dengan komposisi cetak standar dalam 1 menit, ternyata memang mampu mencetak 35 lembar kertas A4 dalam satu menit. Resolusi cetaknya mampu mencapai 600 x 600 dpi. Printer sudah dilengkapi dengan fitur automatic duplex printing untuk mencetak dua sisi kertas sekaligus. Namun kecepatan cetaknya akan turun sekitar 40-60% dari kecepatan maksimumnya ketika melakukan pencetakan duplex.

Video Channel